Artikel Populer

PKB KKT Buka Bursa Kepala Daerah

PKB KKT Buka Bursa Kepala Daerah

Suara reformasi.Com.Saumlaki - Partai Kebangkitan Bangsa di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) membuka pendaftaran calon kepala daerah yang ingin diusung partai tersebut dalam pilkada tahun ini. Dengan membuka bursa penjaringan bagi bakal calon Bupati maupun wakil bupati, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB tidak membatasi diri hanya mengusung calon dari kader internal, tetapi juga figur di luar partai.

Sekretaris DPC PKB KKT Whan Lekruna, kepada media ini mengatakan dengan dibukanya pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati di Tanimbar  ini, maka menjadi ruang bagi semua pihak. Pasalnya PKB membuka ruang selebar-lebarnya bagi semua pihak baik itu yang kader maupun non kader untuk bisa mendaftar. 

"Proses penjaringan balon bupati dan Wabub dari PKB terhitung mulai dari tanggal 22 - 27 April ini," ungkapnya, Sabtu (20/4/2024). 

Dikatakan, penjaringan balon kada ini sebagai tindak-lanjut dari instruksi DPW PKB dan DPP bagi kabupaten kota dan provinsi yang melaksanakan pilkada. Proses penjaringan tersebut, lanjut Anggota DPRD KKT ini merupakan bagian dari proses tahapan adminitrasi, mulai tahapan pendaftaran dari pengambilan, pengembalian sampai pada verifikasi dan perbaikan formulir bakal calon.

Pihaknya tidak menjelaskan secara detail kaitan dengan pendaftaran ini karena menurutnya terkait masalah-masalah yang bersifat teknis dapat langsung ditanyakan di sekertariat pendaftaran di kantor sekretariat PKB di BTN Saumlaki. Namun yang perluh ditegaskannya bahwa hingga saat ini, PKB belum menjatuhkan putusan kepada kandidat balon kada manapun

"PKB membuka ruang seluas-luasnya bagi putra-putri terbaik Tanimbar yang inggin maju bertarung dengan perahu PKB," ujarnya yang menekankan  bahwa tahapan atau proses-proses pendaftaran dilaksanakan di DPC.

Jika ada yang mendaftar di luar yang DPC sampaikan, apakah itu langsung ke DPP atau DPW maka pihaknya memastikan bahwa sudah pasti oleh DPP dan DPW akan diarahkan ke DPC. 

Dijelaskan Lekruna, PKB KKT memperoleh 2 kursi pada pileg 2024 yang baru berlalu dari total 3 dapil. Artinya, PKB termasuk dalam parpol yang cukup "sexy" untuk direbut. Dan siapapun yang nanti akan mendapat tiket dari partai ini, akan berkoalisi dengan parpol lain di Bumi Duan Lolat. (Ser)


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin commodo....

Cindy

Tingkatkan !!!...

Larry

Bagus...

Jerry

Good !!...

nisa

Blognya keren !!...

Mila Karmila

Metode SEO yang sangat keren!!!......

Dian Herliwan
Kategori