Artikel Populer

SOAL BENCANA KOMISI III KEGIATAN ASPIRASI KE JAKARTA PERJUANGKAN ANGGARAN

SOAL BENCANA KOMISI III KEGIATAN ASPIRASI KE JAKARTA PERJUANGKAN ANGGARAN

Ambon.Suara Reformasi.Com. Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Maluku, beberapa hari kemarin telah menyampaikan aspirasi ke Jakarta dalam rangka menyelesaikan masalah bencana banjir melanda Provinsi Maluku yang mengakibatkan banyak infrastruktur dan kawasan pemukiman penduduk rusak total.

Pernyataan ini disampaikan salah satu anggota Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Hatta Hehanussa pada wartawan di balai rakyat karang panjang Ambon Kamis (25/8)

Menurutnya, dalam kegiatan aspirasi dewan Komisi III telah Depertemen Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik (RI) dan menyampaikan kondisi nyata bencana yang terjadi di 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku.

Sebagai wakil rakyat kami tetap mendorong dan upaya dalam rangka membangun kembali infrastruktur yang rusak dan seluruh pemukiman penduduk kena dampak bencana dan kami tetap mendukung untuk mendapat bantuan dana dari pemerintah pusat sehingga seluruh kebutuhan dapat teratasi, hal ini dalam bentuk proses terutama daerah mengalami bencana ekstrim ," jelas Hehanussa.

Lebih lanjut kata Hehanussa, adanya koordinasi dengan 3 Organisasi Perangkap Daerah (OPD) terkait terutama Dinas PUPR Provinsi Maluku, dan Balai Wialyah Sungei Maluku dan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Maluku maka koordinasi dilakuakan dengan pihak kementerian dan komisi V DPR RI maka kita akan kembali menindak lanjuti sehingga bisa memastikan seluruh tahapan dan usulan dari seluruh Kabupaten/Kota bisa sampai ke Pemerintah Pusat lewat jalur Komisi III DPRD Provinsi Maluku.

"Kondisi bencana di Maluku memberikan ruang bagi komisi III DPRD Provinsi Maluku untuk fokus memperjuangkan kepentingan dari pusat untuk membangun kembali infrastruktur yang rusak lewat dukungan anggaran, karena anggaran untuk bencana tersedia di Pemerintah Pusat," kata Hehanussa.(SR)


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin commodo....

Cindy

Tingkatkan !!!...

Larry

Bagus...

Jerry

Good !!...

nisa

Blognya keren !!...

Mila Karmila

Metode SEO yang sangat keren!!!......

Dian Herliwan
Kategori