Artikel Populer

Bacaan firman Tuhan hari ini (LPJ GPM) Kisah para rasul 24:16..uu

Bacaan firman Tuhan hari ini (LPJ GPM) Kisah para rasul 24:16..uu

Bagian firman Tuhan hari ini menceritakan bhwa Rasul Paulus dipanggil dan dihargai Tuhan dalam masa mudanya, ketika gencar-gencarnya melakukan dosa. panggilan itu mengubah hidup, sehingga ia menjadi besar bagi banyak orang. Bahkan ketika ia dihadapan Feliks Sang wali negeri. Dengan tegas dan jelas ia mengatakn bahwa: '... Aku selalu berusaha untuk hidup dengan Hati Nurani yang Murni di hadapan Allah dan Manusia' (ayat 16).

Hati Nurani yang tercatat dalam Alkitab sebagi salah satu senjata yang penting untuk suatu kehidupan rohani dan pelayanan yang berhasil. Hati Nurani yang Murni mempengaruhi hubungan kita dengan Tuhan dan sesama.

Lalu bagaimanakah kondisi Hati Nurani kita saat ini? melihat kondisi Hati Nurani kita ketika berhadapan dengan orang yang mengecewakan kita? memperhatikan kondisi Hati Nurani kita, ketika kita berhadapan dengan sesama? 

Firman Tuhan menyapa dan mengajak kita belajar dan meminta agar Tuhan supaya kita diberikan Hati Nurani yang Murni. Karna, bila kita memiliki Hati Nurani yang Murni maka akan mempengaruhi pikiran kita, sehingga kita akan belajar berpikir positif terhadap semua orang. Bayangkan saja , jika setiap kali kita melihat seseorang, dan yang ada dalam pikiran kita itu hanya hal-hal yang negatif tentang orang itu, maka yakinlah bahwa sikap kita terhadap orang itupun akan negatif.

Belajar positif juga membantu kita untuk dapat memahami orang lain, dan bukan menuntut orang lain untuk memahami kita. Mintalah kepada Tuhan agar Ia memurnikan kita hati, agar sikap, hati, pikiran, dan seluruh kehidupan kita diberkati kepada Tuhan dan kita dapat menjadi bagi orang lain. 

Jika hari ini hati nurani kita memberikan peringatan, janganlah keraskan hati..Ijinkan Tuhan berbicara melalui hati nurani kita, dan sekiranya ada hal yang perlu kita bereskan dihadapan Allah dan sesama, lakukanlah..

Ingatlah bahwa hati nurani kita adalah alarm sorgawi yg menjaga Tuhan tanam dalam tubuh jasmani utk menjaga kita dari bahaya yg mengancam..Tetaplah memiliki hati nurani yg murni dan latilah hati nurani kita melalui terang Firman Allah.

Marilah kita hati nurani kita agar tetap murni, baik di hadapan Tuhan maupun sesama..Biarlah Roh Kudus terus menerus membimbing dan meningkatkan hati nurani kita untuk melakukan apa yang baik dan benar.Dengan demikian, pasti kita akan tenang dan kebahagiaan karena Tuhan Allah sllu bersama kita..

Slmt beraktivitas..Tuhan Yesus sllu jaga..lindungi dan berkati setiap langkah..rencana dan keputusan kita hari ini..Shalom🙏☺️


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin commodo....

Cindy

Tingkatkan !!!...

Larry

Bagus...

Jerry

Good !!...

nisa

Blognya keren !!...

Mila Karmila

Metode SEO yang sangat keren!!!......

Dian Herliwan
Kategori