Artikel Populer

Bagian firman Tuhan hari ini (LPJ GPM) Pengkhotbah 8:5-8

Bagian firman Tuhan hari ini (LPJ GPM) Pengkhotbah 8:5-8

Mengatakan bahwa siapapun yg menaati perintah penguasa tidak akan mengalami kesulitan..Namun ada pemikiran baru bahwa hati yg bijak menaati perintah penguasa dengan mengetahui waktu yg tepat..Bagian dari ketaatan adalah mengetahui bagaimana dan kapan harus bertindak..Mengetahui waktu yg tepat dan tindakan yg tepat merupakan bukti seseorang memiliki hati yg bijaksana.

Selain itu orang berhikmat berkewajiban untuk mengoreksi penguasa supaya dia tidak dapat melakukan sesuatu apapun yg dapat membawa dampak buruk di kemudian hari.. Oleh sebab itu penguasa atau pemerintah perlu diingatkan ttg pengadilan dari setiap perbuatannya.. Artinya pemerintah memiliki keterbatasan sebagai manusia sehingga ia membutuhkan pertolongan.

Segala sesuatu yg terjadi dalam hidup ini, semua ada dalam rencana Allah..Rencana Allah adalah rencana keselamatan, rencana damai sejahtera, bukan kecelakaan..Dan untuk memahami rencana Allah, kita mesti memiliki hikmat Allah, karena dengan memiliki hikmat dari Allah, kita bisa memilah mana yg harus kita lakukkan dalam hidup ini..Ketika kita memiliki hikmat dan mematuhi perintah-perintah Allah, maka kita tidak akan mengalami perkara yg mencelakakan, karena hati orang berhikmat tahu jika ia berbuat jahat, maka ia akan berhadapan dengan pengadilan.. Namun jika kita tidak memiliki hikmat Allah, kita juga tidak tahu kapan pengadilan atau hukuman itu terjadi..

Memang kita kadang tidak memahami waktu Tuhan..Ingatlah saat kita memahami waktu Tuhan yg tepat, kita tidak akan hidup dalam tekanan.. Karena itu kita harus menaati segala perintah Allah supaya hidup kita diberkati dan meninggalkan segala larangan-laranganNya supaya kita terhindar dari pengadilan Allah..

Demikian juga dengan pemerintah kita di dunia ini..Pemerintah adalah hamba Allah, karena itu kita juga harus menghormati, menaati aturan aturan yg ada,dan mendoakan mereka.. Apapun yg mereka lakukan, kita harus menopang kebijakan mereka..Jika mereka bersalah, mereka juga pasti  mengalami pengadilan Allah..Karena itu kita harus mendoakan mereka supaya mereka berhikmat,  dan bijaksana dalam mensejahterakan warga masyarakat yg dipimpinnya..

Slmt beraktivitas..Tuhan Yesus sllu berkati bpk dan ibu serta basudara semua..Shalom🙏😊


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin commodo....

Cindy

Tingkatkan !!!...

Larry

Bagus...

Jerry

Good !!...

nisa

Blognya keren !!...

Mila Karmila

Metode SEO yang sangat keren!!!......

Dian Herliwan
Kategori