Artikel Populer

Sempat Dikembalikan, Berkas Bacaleg DPD Partai Golkar Akhirnya Diterima KPU Maluku

Sempat Dikembalikan, Berkas Bacaleg DPD Partai Golkar Akhirnya Diterima KPU Maluku

 Ambon.Suara Reformasi.Com. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I, Partai Golongan Karya (Golkar) mendaftarkan calon calon legislatifnya di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku. Meskipun berkasnya sempat dikembalikan KPU, namun selang satu jam kemudian, DPD Golkar memperbaiki berkasnya hingga akhirnya diterima KPU, Minggu (14/5/2023).

Ketua DPD I Partai Golkar Maluku Ramli Umasugi, mengatakan, pengambilan berkas Bacaleg oleh KPU pada prinsipnya tidak menyangkut hal-hal yang bersifat krusial. Namun karena ada penulisan bulan yang salah pada pendaftaran, di mana berkas pendaftaran Partai Golkar seharusnya ditulis bulan Mei namun dalam berkas yang dimasukkan tertulis bulan Desember.

“Hari ini DPD Partai Golkar melaksanakan proses pendaftaran bacaleg DPRD Provinsi Maluku di KPUD Provinsi Maluku dan Alhamdulillah dari hasil verifikasi hasil pemeriksaan sementara dalam status dikembalikan. Pada prinsipnya tidak ada hal-hal yang sifatnya krusial terkait dengan dokumen dan lainnya. Semuanya sudah lengkap, tetapi ada penulisan bulan yang salah sehingga kami perbaiki dan akan dimasukkan lagi,” jelasnya.

Ramli menjelaskan bahwa dalam pemilu kali ini Partai Golkar optimis setiap daerah pemilihan mendapatkan satu kursi, kecuali Dapil Buru dan Maluku Tengah, masing-masing akan menambah satu kursi, sehingga suara yang ditargetkan untuk pemilu 2024 yaitu di atas seratus ribu (100.000) suara.

Ditanya terkait bacaleg kali ini apakah ada incumbent yang berasal dari DPRD kabupaten/kota yang akan maju di DPRD Provinsi, Ramli mengatakan bahwa seluruh incumbent ikut sertakan, namun semua incumbent di kabupaten/kota tetap berada di kelas incumbent dan dapilnya.

“Komposisi bacaleg kali ini semua petahana diikut sertakan dan tidak ada petahana DPRD kabupaten/kota yang naik ke DPRD Provinsi. Semuanya tetap di daerah pemilihannya dan Partai Golkar optimis merebut kursi pimpinan DPRD Provinsi Maluku,” pungkasnya.(Ser)


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin commodo....

Cindy

Tingkatkan !!!...

Larry

Bagus...

Jerry

Good !!...

nisa

Blognya keren !!...

Mila Karmila

Metode SEO yang sangat keren!!!......

Dian Herliwan
Kategori