Artikel Populer

Pengawasan Kita Bukan Hanya Fisik Tapi Juga Soal Kebijakan, Administrasi Maupun Perencanaan

Pengawasan Kita Bukan Hanya Fisik Tapi Juga Soal Kebijakan, Administrasi Maupun Perencanaan

Ambon.Suara Reformasi.Com - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku bersama mitra Organisasi Perangkap Daerah (OPD) terkait telah melakukan rapat bersama dalam rangka membahas program kegiatan pengawan dilakukan dewan awal bulan ini.

Pernyataan ini disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Hatta Hehanussa kepada wartawan di Ambon Senin (31/5), saat pihaknya bersedia menjelaskan persiapan Komisi III dan mitra OPD dalam pengawasan kali ini.

Menurutnya, pengawasan dilakukan oleh dewan bukan hanya  tertuju pada proyek fisik semata yang dianggarkan lewat Anggaran  Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Maluku dan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2021 tetapi juga pengawan terkait kebijakan, administrasi maupun perencanaan pemerintah daerah terkait dengan berbagai proyek pelaksanaan di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku.

"Pengawasan kita juga berkaitan dengan TKD belum dibayar itu juga termasuk dan fokus pengawasan kita untuk itu kita telah merumuskan dalam rapat bersama OPD dalam perjalanan pertama akan dilaksanakan di Kabupaten Buru dan Buru Selatan," jelas Hehanussa.

Lebih lanjut kata Hehanussa, banyak sekali kegiatan infrastruktur yang sudah dilaksanakan dalam APBD tahun 2021 tapi kita ketahui bersama kita sudah masuk triwulan pertama tentunya antara rengd pekerjaaan dan rengd waktu dalam program pengawasan dewan adalah waktu yang cukup jauh dan banyak kegiatan proyak di lapangan banyak sudah mengalami perubahan, makanya kita betul-betul melakukan koordinasi intensif untuk memastikan lokasi dan kegiatan proyek dengan jumlah anggaran telah ditetapkan sehingga pengawasan dapat menghasilkan hasil.

"Sesuai jadual pengawasan DPRD Provinsi Maluku kali ini mulai berlangsung dari tanggal 6 juni 2022 sampai berakhir tanggal 30, melibatkan seluruh komisi di DPRD Provinsi Maluku,"jelas Hehanussa.(SR01).


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin commodo....

Cindy

Tingkatkan !!!...

Larry

Bagus...

Jerry

Good !!...

nisa

Blognya keren !!...

Mila Karmila

Metode SEO yang sangat keren!!!......

Dian Herliwan
Kategori