Artikel Populer

Mari, Kenali Lebih Dalam Sosok Pemimpin Masa Depan Tanimbar 2024, Bung Dharma Oratmangun

Mari, Kenali Lebih Dalam Sosok Pemimpin Masa Depan Tanimbar 2024, Bung Dharma Oratmangun

PERHELATAN akbar pemilihan umum kepala daerah serentak di Indonesia pada tahun 2024 mendatang, memunculkan calon-kandidat yang dijagokan. Begitu juga menjelang Pilkada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT). Dari sejumlah nama besar calon bupati, terselip nama anak Mantan Bupati Pertama di kabupaten yang sebelumnya bernama Maluku Tenggara Barat (MTB) Dharma Oratmangun. 

Terlahir dari enam bersaudara, suami dan ayah tiga anak ini, yang sedang merampungkan gelar Doktor Komunikasi Politik dan Diplomasi pada saalah satu Universitas terkemuka di Jakarta, memiliki latar belakang keorganisasian serta kemampuan kepemimpinan (kepemimpinan). Dimana Bung Dharma (sapaan akrabnya), telah mengenyam pendidikan reguler tertinggi tentang kepemimpinan di tingkat nasional yakni Pendidikan Reguler

pada Lembaga Ketahanan Nasional RI (Lemhannas) dan berhasil meraih nilai spektakuler yakni 93,7. Berbagai jabatan sebagai Pimpinan di Organisasi Tingat Nasional yang telah dilaluinya. 

Diantaranya, pernah menduduki posisi Sekretaris Jenderal dan Ketua Umum PAPPRI selama dua periode. Kemudiana Ketua Umum KCI (Kary Cipta Indonesia). Ketua Dewan Pimpinan Pusat KNPI Komite Nasional Pemuda Indonesia'. Ketua DPP Partai Golongan Karya, sekarang di Dewan Pakar Partai Golkar. Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif Kosgoro 1957. 

Dan pada Juni 2022 yang lalu diangkat menjadi Ketua LMKN Dan berbagai Organisasi dan Lembaga lainnya di tingkat nasional, bahkan pernah menjadi Anggota DPRD Provinsi Maluku dan juga sebagai Penasehat Fraksi Golkar dan juga Sekretaris Komisi A di DPRD Provinsi Maluku. 

Tak sebatas berkarier pada jabatan-jabatan formal, tetapi dirinya juga berkali-kali dipercaya memimpin Delegasi Pemuda Indonesia mengikuti Sidang Umum PBB di New York, juga berkeliling di Markas PBB di Genewa-SWISS, Eropa dan Asia untuk misi Delegasi Seni Budaya. Pernah juga mengikuti Kegiatan Konferensi bertaraf dunia di Amsterdam, Irlandia, Paris, Washington DC dan lainnya. Bahkan tak kurang prestasi lainnya di bidang seni musik dengan berbagai acara Festival Nasonal maupun Internasinal dan tampil sebagai Juara sebagi Best Composer maupun Best Performer. 

Dengan latar belakang keluarga yang harmonis tersebut serta jam terbang yang mumpuni dan juga jejaring yang luas baik di tingkat Nasional maupun Internasional, maka sosok Dharma Oratmangun dipandang layak untuk memenangkan pemilukada 2024 di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. 

Saat ini, Bung Dharma selain mengendalikan penghimpunan Royalti semua Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik seluruh Indonesia dan juga kepentingan Artis seluruh dunia di Indonesia baik di Karaoke, Televisi, mall-mall, Panggung pertunjukan bahkan di platform Youtube, Emile, Tik Tok, Google, Facebook dan lainnya. Kesehariannya juga mengerjakan kerja-kerja politik sebagai Dewan Pakar Partai Golkar yang sedang mengampanyekan Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden RI dan melakukan komunikasi-komunikasi politik secara intens dengan berbagai macam Partai Politik di tingkat nasional dalam rangka mempersiapkan diri menuju Tanimbar I.

Kiprah Dharma di dunia politik sudah tidak diragukan lagi. Banyaknya slogan-slogan serta tag line Partai Golkar yang diciptakan tema lagunya sebagai metode komunikasi publik yang diciptakan oleh Dharma Oratmangun. Diantaranya Suara Golkar Suara Rakyat, Kita Satu Untuk Indonesia, seperti yang terbaru 'Bersatu Untuk Menang' yang dipersembahkan untuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang oleh Ketua Umum disampaikan akan menjadi KIB Plus karena akan bertambah parpol lainnya dalam waktu dekat ini. 

Meramu kerja-kerja komunikasi politik publik ini menjadi bagian dari Kandidat Doktor di Bidang Komunikasi tersebut. Tanimbar harus mampu di-recovery untuk menghadapi masa depan yang lebih baik. (SR)


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin commodo....

Cindy

Tingkatkan !!!...

Larry

Bagus...

Jerry

Good !!...

nisa

Blognya keren !!...

Mila Karmila

Metode SEO yang sangat keren!!!......

Dian Herliwan
Kategori