Artikel Populer

Ormas/OKP Katholik Tanimbar Bagi-bagi

Ormas/OKP Katholik Tanimbar Bagi-bagi "Takjil" di Akhir Ramadhan

RadarMaluku.Com.Saumlaki – Guna memerihkan Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Dewan Pimpinan Cabang  Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) bersama Pengurus Pemuda Katolik Komcab Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) menggelar silaturahmi dengan membagikan Takjil kepada umat Muslim di Kota Saumlaki, Selasa (09/04/2024). 

Kegiatan Bagi-bagi Takjil ini berlangsung di Masjid Al Nur dan Masjid Baitulrahman Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan diikuti oleh seluruh anggota Ormas/OKP/Kategorial Katolik yang ada. 

Bolly Lenunduan selaku Koordinator giat tersebut mengatakan, “Puji Tuhan hari ini kegiatan Bagi-bagi Takjil kepada umat Muslim dan sebagian masyarakat bejalan lancar, tanpa ada suatu kendala apapun. Semoga dengan kegiatan ini menjadi ajang silahturahmi, mudah-mudahan kegiatan ini memberikan keakraban antar sesama anak bangsa yang ada di bumi Duan Lolat ini,” Ungkapnya. 

Lanjutnya, “Sebanyak 200 paket Takjil yang kita bagikan kepada umat Muslim dan masyarakat sekitar, saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh anggota Ormas/OKP Katolik  yang ada atas partisipasinya untuk dapat hadir di acara ini. Semoga kekompakan dan solidaritas sesama anggota dapat terjaga dan tetap solid selalu, Amin”. Ungkapnya. 

Salah seorang umat muslim penerima takjil mengaku senang menerima takjil dari kawan-kawan muda Katolik, Sehingga ia bisa membatalkan puasa di jalan semisal ia belum tiba di rumah. 

“Iya terima kasih buat semuanya, sangat bermanfaat dapat takjil ini, saya belum sampai rumah,” ujarnya. 

Lanjutnya, Saya doakan semoga kawan-kawan muda Katolik yang ada di beberpa organisasi ini, selalu dilimpahkan keberkahan, lantaran sering berbagi dan peduli dengan rakyat kecil. “Semoga berkah,” imbuhnya. 

Ucapan terima kasih yg sama pula disampaikan oleh Ibu Asry Bugis yang menerima takjil dan membagikannya,  Semoga solidaritas ini membawah berkah dan kemenangan iman untuk kita semua di bumi Duan Lolat ini. Terima kasih kawan-kawan, tambahnya. 

Sementara itu, Alex Belay  selaku Sekretaris Pemuda Katolik Komcab KKT mengaku, “Ya, kegiatan ini sebagai bentuk aksi nyata kepedulian dari organisasi-organisasi Katolik yang ada di Tanimbar, sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat. “Membangun silaturahmi dengan masyarakat yang kami tanamkan adalah nilai-nilai kemanusiaan sehingga kehadiran Organisasi Katolik dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang ada di sekitar kita,” kata Alex. 

Menanggapi aksi di atas, Aron Kelitadan selaku Kordinator IKatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) Wilayah Papua dan Maluku 

Menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini Toleransi di kalagan umat beragama khususnya di KKT dapat membawah kedamaian bagi seluruh masyarakat. Selamat merayakan Idul Fitri 1445H bagi basudara Muslim, tutupnya.(Ser)


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin commodo....

Cindy

Tingkatkan !!!...

Larry

Bagus...

Jerry

Good !!...

nisa

Blognya keren !!...

Mila Karmila

Metode SEO yang sangat keren!!!......

Dian Herliwan
Kategori