Artikel Populer

Dinas Pemuda Dan Olah Raga Kota Ambon Selenggarakan Workshop Pemuda Pelopor

Dinas Pemuda Dan Olah Raga Kota Ambon Selenggarakan Workshop Pemuda Pelopor

SuaraReformasi.Com.Ambon.Program pemuda pelopor. Ini awalnya dibuat dengan tujuan melaksanakan pemilihan atau seleksi pemuda pelopor tingkat kota, ambon yang mengikuti bidang kepeloporan, pendidikan agama, sosial budaya, pengelolaan sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata pangan dan inovasi teknologi.

Namun hal ini tidak dapat di laksanakan sebab, kurangnya kesadaran pemahaman dan tersosialisasikan program pemuda pelopor di kalangan pemuda kota ambon terbukti.

Pada Berapa tahun sebelumnya, itu hanya satu orang peserta itu pun direkomendasikan oleh. Dinas pemuda dan olahraga provinsi Maluku dengan bidang bidang pangan, pemanfaatan sumber daya alam dan pariwisata.

Demikian hal tersebut di sampaikan oleh bapak. Empi wass. Selaku ketua panitia, pemuda dan olahraga kota Ambon. Kamis (21/09/2023) bertempat di hotel marina

Seiring dengan kegiyatan workshop pemuda pelopor tingkat Kota Ambon. kepala dinas pemuda dan olahraga KRIS Ruhukai. Berkenan memberikan sambutannya. Pemuda ialah generasi penerus bangsa yang sangat paham dan bahkan tak ternilai harganya kemajuan bangsa dan negara banyak tergantung pada pemuda. Sebagai agent of change agen perubahan pada setiap perkembangan dan pergantian peradaban selalu ada darah muda yang mempeloporinya. Untuk menghimpun para pemuda dapat menyalurkan bakat dan melihatnya secara positif, tetapi juga dapat memotivasi dirinya serta mampu mengembangkan kemampuan, untuk inovasinya.

Lanjut KRIS Ruhukai. Mereka harus termudahkan dalam satu operasi pemuda. di Indonesia banyak terdapat organisasi pemuda dengan tujuan menghimpun para remaja untuk menyalurkan bakat dan minatnya ke dalam kesibukan kesibukan yang positif dan produktif.

“Pemuda pelopor berfungsi sebagai salah satu wahana memecahkan, berbagai masalah terkait dengan penguatan mission Antara pembangunan bangsa dan karakter bangsa dan mengatasi masalah sosial kepemudaan lainnya. Di sinilah pemuda diharapkan tampil sebagai garda terdepan untuk memberikan kontribusi efektif” katanya

Kegiatan ini bertujuan untuk Ungkap KRIS. yang pertama menggelorakan semangat kolaborasi dengan pemuda. Kedua menemukan dan mengenali pemuda yang memiliki potensi kepeloporan mewujudkan pemuda yang berkemampuan merintis jalan dan memberikan jalan keluar atas berbagai masalah. Sempat memberikan penghargaan kepada para pemuda yang dinilai telah memenuhi persyaratan dan kriteria sebagai pemuda pelopor tingkat nasional.

Di sisi lain. Kata KRIS Para pemuda harus ingat bahwa modal untuk seorang pemuda pelopor yaitu jujur dan disiplin dukungan oleh orang terdekat dan memiliki kompetensi atau keahlian.

Dirinya berharap semua peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik baiknya. Sebagai seorang yang kreatif, berpikir kritis dan mampu mengubah ide cemerlang menjadi seorang pemimpin bijak bukan hal yang mudah tetapi bisa dilatih dan dikembangkan sehingga tumbuh menjadi seorang pemimpin yang disegani oleh banyak orang.(Ser)


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin commodo....

Cindy

Tingkatkan !!!...

Larry

Bagus...

Jerry

Good !!...

nisa

Blognya keren !!...

Mila Karmila

Metode SEO yang sangat keren!!!......

Dian Herliwan
Kategori