Artikel Populer

Bagian firman Tuhan hari ini (LPJ GPM) Efesus 4:9-16,

Bagian firman Tuhan hari ini (LPJ GPM) Efesus 4:9-16,

Diawali dengan nasihat Paulus agar jemaat hidup dengan rendah hati, lemah lembut dan sabar..Selain itu Paulus mendorong supaya jemaat Efesus memelihara kesatuan Roh, yaitu kesatuan tubuh Yesus.Paulus juga menjelaskan adanya berbagai karunia yg diberikan atas kehendak Allah dan berfungsi untuk pelayanan dalam jemaat..Karunia yg satu tidak dapat dipisahkan dengan karunia lainnya. Tuhan sendiri yg melengkapi umatNya dan memberikan tugas memelihara kesatuan jemaat sebagai tubuhNya..Tuhan memberikan orang orang dengan jabatan nabi, rasul,gembala, pembrita pembrita,dan pengajar pengajar untuk membimbing, dan melengkapi umatNya, agar mereka mengalami pertumbuhan serta pengenalan akan Allah secara dewasa dan mandiri, tidak mudah disesatkan dan teguh bertumbuh ke arah Kristus.

Membangun kesatuan dari hal hal yg sama itu mudah.Namun, membangun kesatuan dari hal hal yg berbeda sangat sulit..Bagi orang Kristen, itulah tujuan kehadiran kita di dunia..

Kita patut bersyukur kepada Tuhan oleh karena kasih dan karunia-Nya kita dapat  melayani-Nya. Karunia yang Tuhan berikan kepada setiap jemaat mempunyai tujuan besar yaitu untuk pembangunan “tubuh Kristus”. Dan pembangunan tubuh Kristus merupakan kehendak ilahi yang sampai hari ini masih terus dikerjakan

Tubuh Kristus yang sangat besar ini terdiri dari banyak anggota bukan hanya dari satu denominasi gereja tetapi merupakan satu kesatuan yang mana para anggotanya terdiri dari anak-anak Tuhan yang ada di seluruh permukaan bumi ini. Sayang, masing-masing gereja Tuhan saat ini masih terpecah belah belum menyatu sehingga Tubuh Kristus belum terbentuk seperti dikatakan Yesus, “Serigala mem-punyai liang dan burung mempunyai sarang tetapi Anak Manusia tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepala-Nya.” (Mat. 8:20)y

Untuk mencapai tujuan terbentuknya tubuh Kristus, Allah memberikan pelbagai karunia seperti pada zaman Taurat. Dan Ialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi, baik pemberita-pemberita Injil maupun gembala-gembala dan pengajar-pengajar untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan bagi pembangunan tubuh Kristus.”

Jujur, kita sering bangga dengan jabatan-jabatan rohani yang kita miliki bahkan cenderung menjadi sombong serta lupa kepada Si Pemberi jabatan tersebut. Perhatikan, jabatan rohani tidak untuk diperebutkan seperti yang kita lihat dan terjadi dalam gereja sebab Tuhan sendiri  yang menentukan karunia ini. Penyalahgunaan jabatan rohani tidaklah memuliakan Tuhan juga tidak membangun tubuh Kristus; sebaliknya, malah membuat perpecahan dalam tubuh Kristus. Kita harus mensyukuri setiap karunia sekecil apa pun sebab ini tetap dibutuhkan dalam pembangunan tubuh Kristus. Tidak ada yang lebih tinggi atau menonjol dari lima karunia tersebut; yang terpenting ialah Tuhan sebagai Pemberi karunia dan setiap karunia harus dipakai untuk kemuliaan Nama-Nya.

Marilah kita, gereja Tuhan yg telah menerima karunia karunia jabatan, memanfaatkannya dengan sungguh sungguh untuk melayani Tuhan sesuai dengan ukuran dan kemampuan yg dikaruniakannya kepada kita agar tujuan pembentukan tubuh Kristus segera terbentuk dan Yesus ada tempat untuk meletakan kepalaNya..

Slmt beraktivitas, Tuhan Yesus sllu berkati bapa dan ibu serta basudara semua..Shalom🙏😊


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin commodo....

Cindy

Tingkatkan !!!...

Larry

Bagus...

Jerry

Good !!...

nisa

Blognya keren !!...

Mila Karmila

Metode SEO yang sangat keren!!!......

Dian Herliwan
Kategori