Artikel Populer

Bagian firman Tuhan hari ini (LPJ GPM) 1 Petrus 2;13-15,

Bagian firman Tuhan hari ini (LPJ GPM) 1 Petrus 2;13-15,

 Diceritakan bahwa Rasul Paulus menasihatibjemaat Tuhan yg hidup ditengah dunia yg tidak beriman dan bermusuhan untuk hidup dalam kesalehan..Artinya mereka harus tunduk kepada pemegang kekuasaan menghormati setiap orang, mengasihi sesama orang percaya, takut akan Allah, melakukan pekerjaan baik dan bertekun ketika diperlakukan dengan tidak adil..Rasul Paulus menyerukan untuk hidup menghormati Allah ditengah dunia yg tidak mengenalNya..

 Sebagai warga masyarakat maupun warga gereja yg baik, kita harus menyadari bahwa pemerintah adalah hamba Allah.. Dan, kita diminta tunduk,karena Allah, kepada mereka.. Karena itu gereja akan selalu mendukung pemerintah maupun lembaga manusia di mana mereka berada. Demikianlah umat Tuhan menempatkan dirinya sebagai warga negara melalui ketaatan kepada hukum yang berlaku dan juga melalui sikap yang baik sebagai warga negara.

Firman Tuhan mengajar kita, bahwa sebagai umat Tuhan, kita harus memperlihatkan bahwa kita adalah hamba Allah, yaitu menjadi contoh dan teladan sebagai warga negara yang baik, kita mau menyaksikan bahwa orang kristen adalah warga negara yang selalu mendukung kemerdekaan, kedamaian dan kemajuan negara di mana kita berada. Orang Kristen harus dapat menjadi teladan bagi seluruh warga negara bagaimana menjadi warga negara yang baik yang mendukung pemerintah untuk kebaikan bersama. Maka sebagai umat Tuhan yang hidup di suatu negara, kita hendak di ajar firman Tuhan bagaimana kita sebagai umat Tuhan bersikap dan berprilaku yg baik, sebab dengan melakukan perbuatan baik maka dengan demikian kita membungkam kepicikan orang orang yg bodoh..

Biarlah petbuatan baik kita boleh mempengaruhi kehidupan orang lain, sehingga bumi ini penuh dengan kemuliaan Tuhan lewat perbuatan baik kita sebagai alatNya..

Slmt beraktivitas..Slmt memperingati hari Pahlawan..Tuhan Yesus berkati bapa dan ibu serta badudara semia..Shalom🙏😊


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin commodo....

Cindy

Tingkatkan !!!...

Larry

Bagus...

Jerry

Good !!...

nisa

Blognya keren !!...

Mila Karmila

Metode SEO yang sangat keren!!!......

Dian Herliwan
Kategori