Artikel Populer

Polres Tanimbar Tahan 5 Sepeda Motor Dengan Knalpot Brong

Polres Tanimbar Tahan 5 Sepeda Motor Dengan Knalpot Brong

SuaraReformasi.COM -  Tim Unit Kecil Lengkap (UKL) gabungan Piket fungsi pada Polres Kepulauan Tanimbar mengamankan 5 unit Sepeda Motor berbagai merek menggunakan Knalpot yang tidak sesuai Spesifikasi Teknis atau knalpot brong, saat Patroli Dialogis berlangsung, Minggu (18/2/2024) dini hari. 

Upaya ini tentunya merupakan bagian dari pelaksanaan Patroli di malam hingga dini hari dengan sasaran utama yaitu balapan liar, senjata tajam, miras, gangguan Kamtibmas, penggunaan Knalpot yang tidak sesuai Spesifikasi Teknis, obyek vital, pertokoan hingga lokasi yang dianggap rawan terjadinya Kriminal. Patroli ini dipimpin langsung Kanit II SPKT Polres Kepulauan Tanimbat Ipda Viktor Luturmas.

Dalam rilis yang diterima media ini,  Kasi Humas Humas Polres Kepulauan Tanimbar Iptu O Batlayeri, mengatakan bahwa patroli UKL yang melibatkan gabungan Piket Fugsi ini yang tujuannya adalah untuk menekan aksi kejahatan sekaligus faktor-faktor yang dapat mengganggu kenyamanan di tengah-tengah masyarakat. Salah satunya yaitu kendaraan yang menggunakan Knalpot yang tidak sesuai dengan Spesifikasi Teknis.

“Penggunaan Knalpot yang tidak sesuai dengan Spesifikasi Teknis ini identik dengan suara bising yang sangat mengganggu kenyamanan Masyarakat maupun pengguna jalan lainnya. Tak hanya berbahaya, aksi ini juga berpotensi menimbulkan kecelakaan saat pengguna melintas” ujarnya.

Tugas kami, lanjutnya, yaitu menjaga dan memastikan situasi Keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) agar berjalan dengan nyaman dan kondusif di Wilayah Hukum Polres Kepulauan Tanimbar, baik itu saat sedang beraktivitas maupun disaat istirahat.


Selain itu dalam pelaksanaan Patroli, Tim UKL juga melakukan Patroli Dialogis dengan menyambangi dan memberikan Imbauan dan pesan Kamtibmas kepada beberapa Masyarakat yang sedang duduk di pinggiran jalan agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban, apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan agar segera dapat melaporkan ke kantor Polisi terdekat. Serta turut Membubarkan sekelompok Pemuda yang diduga akan melakukan kegiatan balap liar.

Aksi Patroli rutin ini diharapkan dapat memberikan efek jera kepada Pengendara yang menggunakan Knalpot yang tidak sesuai Spesifikasi Teknis serta meningkatkan ketertiban lalu lintas dan dapat meminimalisir niat dan kesempatan pelaku tindak kejahatan maupun beberapa Kelompok yang tidak bertanggung jawab untuk melalukan tindakan yang bertentangan dengan aturan dan hukum yang berlaku, sehingga Masyarakat dapat merasa aman dan nyaman. (Ser


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin commodo....

Cindy

Tingkatkan !!!...

Larry

Bagus...

Jerry

Good !!...

nisa

Blognya keren !!...

Mila Karmila

Metode SEO yang sangat keren!!!......

Dian Herliwan
Kategori