Artikel Populer

Peluang Koalisi Golkar-PDIP, Jargon

Peluang Koalisi Golkar-PDIP, Jargon "ORTU" Oratmangun-Kelmanutu Kencang

SuaraReformasi.Com.Saumlaki - Partai Golkar dan PDI Perjuangan (PDIP) membuka peluang berkoalisi untuk bertarung dalam Pilkada Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT). Masing-masing partai mengaku tidak menutup peluang berkoalisi ini. 

Sekretaris DPC Partai Golkar KKT Markus Atua, mengungkapkan kalau ada beberapa nama calon Bupati yang bakal diusung Golkar, diantaranya Dharma Oratmangun, Aboyaman Uwuratuw dan Jauhari Oratmangun. Nama-nama ini masuk dalam penjaringan Partai Golkar untuk kursi KKT 1. 

Menurut dia, Golkar dan PDIP berpeluang mengusung pasangan calon sendiri dalam Pilkada 2024 kali ini. Pasalnya berdasarkan perolehan kursi DPRD hasil pemilihan legislatif 2024, dua partai ini sudah memenuhi syarat untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati sendiri, tanpa harus berkoalisi dengan partai lain. Dimana partai Golkar meraih 3 kursi di DPRD KKT. Sedangkan PDIP kembali mendapat 3 kursi legislatif. 

"Kami hari ini secara resmi hadir di sekretariat PDIP untuk kembalikan berkas dan mendaftar kader Golkar yakni Dharma Oratmangun dan PDIP menjadi parpol pertama yang kami datangi. Kedua partai ini adalah bagian penting dari sejarah berdirinya KKT dan ini sebagai bentuk penghormatan kami," tegasnya usai mendaftarkan kader partainya tuk maju sebagai calon Bupati KKT di PDIP. 

Menanggapi keinginan DPC Partai Golkar agar dapat berkoalisi dengan PDIP, Sekretaris DPC PDIP KKT Jidon Kelmanutu, mengatakan kalau Golkar dan PDIP merupakan partai politik besar dan bersama-sama untuk membangun negeri. 

"PDIP tetap melakukan penjaringan ulang untuk bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung dalam Pilkada serentak tahun ini. DPP memerintahkan untuk dilakukan penjaringan secara terbuka. Sekarang belum ada calon, karena itu kita buka pendaftaran, siapa saja bebas ikut mendaftar,” tandas Kelmanutu. 

Sementara itu, setelah memastikan dirinya siap maju lagi untuk ketiga kalinya di perhelatan Pilkada november mendatang, Dharma Oratmangun juga mengharapkan kedua partai ini bisa berkoalisi. 

"Pola dasar pembangunan yang kita Letakkan bersama-sama antara kedua partai Golkar-PDIP terhadap Kabupaten ini yang harus kita lakukan kembali dan ideologi Partai Golkar ideologi partai PDI Perjuangan itu sama yakni setia kepada Pancasila dan merah putih" ungkap Dharma 

Disinggung soal berpasangan dengan salah satu kader PDIP Jidon Kelmanutu saat melakukan sesi foto bersama Dharma menjelaskan kepada awak media bahwa dirinya dan TIM melakukan komunikasi politik secara elegan tentunya berdasarkan survei dan chemistry dalam rangka membangun Kabupaten Kepulauan Tanimbar. 

"Kita mau berpasangan dengan siapapun yang punya cita-cita baik dan punya ideologi yang sama dan yang paling penting setia setia setia terima kasih" tukas Dharma 

"Mari kembalikan kejayaan Bumi Duan Lolat," tegasnya. (Ser)


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin commodo....

Cindy

Tingkatkan !!!...

Larry

Bagus...

Jerry

Good !!...

nisa

Blognya keren !!...

Mila Karmila

Metode SEO yang sangat keren!!!......

Dian Herliwan
Kategori