Artikel Populer

FORKOPIMDA Aru Gelar RAKOR Kunjungan Presiden RI

FORKOPIMDA Aru Gelar RAKOR Kunjungan Presiden RI

Ambon.Suara Reformasi.Com.Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kepulauan Aru melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka persiapan kunjungan Presiden Repoblik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di Kabupaten Kepulauan Aru yang direncanakan pada tanggal 14 September 2022.

Rapat yang berlangsung di Aula Lantai II Kantor BPKAD yang dipimpin oleh Bupati Kepulauan Aru dr. Johan Gonga, dihadiri Wakil Bupati Aru Muin Sogalrey, SE, Sekda Moh Djumpa dan jumlah pimpinan OPB maupun pimpinan lebaga-lemba fertikal di Aru, minggu (11/09/2022).

Gonga berharap, kunjungan orang nomor satu Indonesia ke Kabupaten Kepulauan Aru harus disambut meriah, sebagaimana pesan Gubernur Maluku Murad Ismail.

“Pak Gubernur Maluku meminta kunjungan Bapak Presiden RI meriah, anak sekolah diberikan Bendera untuk menyambut Bapak Presiden di sepanjang jalan yang akan ditentukan,” ujarnya.

Bupati menjelaskan bahwa, setibanya di Kepulauan Aru, Presiden Joko Widodo direncakan berkunjung pertama di Kantor Pos, kemudian ke Pasar Jargaria Dobo dan menuju Hotel untuk dilakukan pertemuan antar.

“Dari pihak TNI-POLRI membantu melakukan pengamanan, dan terkait dengan jalan yang lalu, belum kita ketahui bersama, dan akan dilakukan pertemuan di Forkopimda,” jelas Gonga.

Bupati memintah kepada semua di Kabupaten Kepulauan Aru untuk memasang Baleho atau spanduk ucapan selamat datang kepada Bapak Presiden RI di Bumi Jargari / Sarkwarisa.

Sementara itu Danlanal Aru, Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono mengatakan, dari pihak TNI-POLRI mereka tetap siap dan konsen untuk masalah keamanan.

“Dengan kunjungan Bapak Presiden RI, kami akan mendapatkan pengamanan sekitar 500 Personil dari Ambon,” terang Danlanal.

Selain itu, ada juga unsur tambahan Personil TNI Polri dari Tual. TNI dan Polri akan di tempatkan pada di Ring 3 kunjugan Presiden.

“Dari kami Lanal Aru akan merekam dari aspek Laut, akan di perkuat 1 (satu) KRI dan Kal P. Trangan,” jelasnya.

“Sementara berita yang kami update, Info terkahir Bapak Presiden RI tidak jadi bermalam di wilayah Kepulauan Aru,” sambung Danlanal.

Cahyono r bahwa yang lebih merupakan masalah keamanan. Para intelijen, sebelum kedatangan Presiden, suda harus masuk situasi lebih awal.

Lebih lanjut ditambahkan oleh Danramil 1503-03/ Dobo, Kapten Inf. Doddy Masawoy, bahwa masalah pengamanan akan dilaksanakan oleh pihak TNI-Polri.

Mereka juga akan melakukan kordinasi terkait titik-titik pengamanan yang mana yang harus di tempati.

“Jumlah personel akan kami laporkan dan untuk kendaraan, kami minta agar disiapkan dan akan kami laporkan ke Asops,” ujar Danramil.

Perlu diketahui, kesimpulan dari hasil Rapat Koordinasi tersebut adalah, semua Kendaraan sudah di alam dari Istana dan kendaraan akan dibawa oleh KM. Bahtera Nusantara, yang diketahui sudah bertolak tadi malam dari Kota Ambon menuju Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru.

Pihak TNI-Polri untuk mengantisipasi adanya unjuk rasa masyarakat yang akan dilaksanakan sebara spontanitas.

Panitia akan menyiapkan Gedung Gor untuk temapt istirahat Pasukan keamanan yang berjumlah sekitar 500 Personil.


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin commodo....

Cindy

Tingkatkan !!!...

Larry

Bagus...

Jerry

Good !!...

nisa

Blognya keren !!...

Mila Karmila

Metode SEO yang sangat keren!!!......

Dian Herliwan
Kategori