Artikel Populer

DPRD Kota Tual Studi Banding Pembanguan di Kabupaten Malteng

DPRD Kota Tual Studi Banding Pembanguan di Kabupaten Malteng

Masohi, Suarareformasi.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tual melakukan kunjungan studi banding pembangunan di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Kamis (24/6/2021).

Ketua DPRD Kota Tual Hasan Syarifudin Borut, mengatakan, kunjungan itu berlatar belakang studi banding yang dilakukan di Kabupaten Maluku Tengah, untuk menambah referensi pembangunan.

“Kabupaten ini tertua di Maluku. Usia Kota Tual sendiri yang masih muda sejak dimekarkan tahun 2007 silam, sangat butuh banyak referensi,”katanya.

“Tujuan kami adalah belajar segala sesuatu, yang bisa dijadikan bahan kajian untuk memperkaya referensi dalam rangka pembangunan Kota Tual kedepannya,” tambahnya.

Adapun beberapa sektor yang akan ditinjau, lanjut dia, antara lain adalah lingkungan hidup dan PPKAD.” Kami berharap kunjungan ini bisa lebih mempererat hubungan kerja sama,” ujar Sayrifudin.

Di kesempatan itu, Wakil Bupati, Marlatu.L.Leleury juga menyampaikan dukungan atas apa yang dilakukan oleh DPRD Kota Tual, terkait dengan kunjungan kerja atau studi banding.

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami, pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah, menerima kunjungan kerja dari pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tual,” harapnya.

“Semoga pertemuan ini, selain sebagai studi komparasi untuk mengetahui dan menambah wawasan, dan pengetahuan terkait berbagai informasi, inovasi yang diterapkan di pemerintah Kabupaten Maluku Tengah, dalam berbagai bidang,” tambahnya.

Olehnya itu, Pemerintah daerah Kabupaten Maluku Tengah, dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan melalui penjabaran RPJMD Tahun 2017 – 2022, melalui berbagai program prioritas pada seluruh OPD, yang diharapkan dapat mendukung prioritas Provinsi dan nasional, serta menjawab berbagai permasalahan penyelenggaraan Pemerintah dan Pembangunan daerah.

“Kami juga telah melaksanakan berbagai program terobosan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2017 – 2022 yakni e-Government, yang difokuskan pada peningkatan pelayanan dasar kepada masyarakat, sehingga diharapkan dapat menciptakan tata kelola Pemerintahan yang baik dan bersih, yang bermuara pada kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.(Mario)


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin commodo....

Cindy

Tingkatkan !!!...

Larry

Bagus...

Jerry

Good !!...

nisa

Blognya keren !!...

Mila Karmila

Metode SEO yang sangat keren!!!......

Dian Herliwan
Kategori