Artikel Populer

Bagian firman Tuhan hari ini (LPJ GPM) Titus 3:1-2,

Bagian firman Tuhan hari ini (LPJ GPM) Titus 3:1-2,

Bagian firman Tuhan ini diawali dengan nasihat Paulus kepada jemaat di Kreta..Paulus tak bosan-bosan memberi nasihat perihal kesetiaan kepada jemaat Kreta. Karena kondisi mereka masuk dalam kategori darurat kesetiaan. Jangankan setia pada Allah, dengan sesama jemaat pun saling berbohong, memangsa sesamanya, dan demi keuntungan pribadi mereka tega mengorbankan orang lain. Inilah citra buruk masyarakat Kreta dan hal ini harus diubah. Untuk itu, Paulus menasihati jemaat Kreta untuk melatih diri hidup setia kepada Tuhan..

Kesetiaan jemaat kepada Allah dapat diwujudkan melalui dua hal, yaitu: Pertama, Jemaat di Kreta harus tunduk pada pemerintah dan orang orang yg berkuasa, taat dan siap melakukan setiap pekerjaan yg baik..Kedua..Paulus juga menasihati dan membimbing mereka pada saat itu, agar jangan memfitnah  dan jangan pula bertengkar,akan tetapi hendaklah mereka sllu ramah  dan bersikap lemah lembut terhadap semua orang..

Sebagai orang Kristen kita diberi mandat untuk taat kepada pemerintah..Namun bagaimana jika pemerintah melakukan hal yg tidak adil di hadapan Allah..Apakah kita harus mengikuti pemerintah yg ingin kita berbuat jahat?

Dari firman Tuhan ini, dapat ditarik kesimpulan bahwa kita memang diperintahkan untuk tunduk kepada pemerintah, namun untuk melakukan hal hal baik saja dan bukan perkara jahat..

Taat kepada Allah merupakan hal yg mutlak, namun kita juga harus tunduk kepada otoritas pemerintah yg membawa kebaikan mengingat tidak ada pemerintah yg tidak berasal dari Allah..Namun kita hanya diperintahkan untuk melakukan hal yg baik saja..

Firman Tuhan hari ini mengajak kita untuk lebih taat kepada pemerintah, artinya kita siap melakukan perbuatan dan pekerjaan baik sesuai dengan hukum yg berlaku..Pemerintah adalah hamba Allah dibumi,jadi kita sepatutnya taat kepada peraturan pemerintah sebagai cerminan ketaatan kita kepada Allah..Dengan demikian, kita tidak melanggar hukum dan menjadikan hidup kita cerminan yg menjadi teladan bagi orang lain..Itulah kesempatan untuk menunjukan jati diri dan keberadaan kita selaku orang Kristen, yakini taat dan setia, tidak memfitnah, tidak bertengkar, bersikap ramah dan lemah lembut..Dengan berlaku demkkian, sesungguhnya kita telah menjadi cermin untuk orang lain melihat Kristus di dalamnya..

Slmt beraktivitas..Tuhan Yesus sllu berkati bapa dan ibu serta basudara semua..Shalom🙏😊


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin commodo....

Cindy

Tingkatkan !!!...

Larry

Bagus...

Jerry

Good !!...

nisa

Blognya keren !!...

Mila Karmila

Metode SEO yang sangat keren!!!......

Dian Herliwan
Kategori