Artikel Populer

Bagian firman Tuhan hari ini (LPJ GPM) 1 Korintus 12:1-11

Bagian firman Tuhan hari ini (LPJ GPM) 1 Korintus 12:1-11

Menceritakan bahwa jemat Korintus adalah jemaat yg sarat dengan karunia-karunia yg istimewa dari Tuhan.. Namun mereka menyalahgunakan karunia-karunia itu untuk memenuhi kepentingan  mereka.. Mereka menjadi sombong rohani dan tinggi hati. Mereka mengganggu persekutuan di Korintus dengan menonjolkan diri dalam jemaat dengan melakukan hal-hal yg istimewa seperti berkata-berkata dengan hikmat dan menganggap memiliki pengetahuan, memiliki karunia menyembuhkan, membuat mujizat, bernubuat, berkata-kata dalam bahasa roh dan menafsirkannya.. Kebanggaan ini membuat mereka mesasa istimewa dimata Allah sehingga tidak lagi merasa setara dengan anggota jemaat lainnya.

Perilaku demikian dikecam oleh Paulus dengan mengatakan bahwa yg berkarya melalui perkara-perkara istimewa yg manusia lakukan sesungguhnya berasal dari Allah, dan manusia hanya sebagai alat yg Allah pakai untuk membangun kehidupan bersama iman jemaat dan bukan untuk kemuliaan dan kepuasan manusia semata..

Paulus menasihati bahwa sebelum mereja mengenal Allah, mereka telah ditarik pada berhala-berhala yg bisu yg tidak memiliki kuasa bahkan tidak berkuasa atas kehidupan manusia, tetapi sebaliknya Allah lah yg memberi kuasa kepada orang percaya melalui pejerjaan kuasa Roh Kudus yg akan menjadi kehidupannya melakukan apa yg menjadi kehendak Allah sesuai karunia-karunia yg dianugrahkan bagi setiap orang.

Munggu ini oleh LPJ GPM, semua pembritaan Firman Tuhan dibingkai dalam tema mingguan ""MENATALAYANI KARUNIA TUHAN""

Manusia diciptakan Tuhan Allah dengan berbagai talenta dan  karunia-karunia yg berbeda..Karunia berkata-kata dengan hikmat, berkata-kata dengan pengetahuan, karunia menafsir dengan dengan roh, menyembuhkan, memimpin, mengajar dll.

Gereja adalah persekutuan orang-orang percaya yg kaya akan karunia-karunia yg harus dipergunakan untuk kepentingan pelayanan yg mempersatukan dan mengutuhkan berbagai karunia agar memperkaya pelayanan dan kesaksian gereja. Bukan sebaliknya untuk mengecam dan membuat perpecahan dalam persekutuan itu sendiri.. Karena itu jemaat mesti menatalayani karunia Tuhan itu demi  kesatuan pesekutuan dalam jemaat dengan baik..

Allah tidak memberikan karunia rohaniNya untuk kepentingan diri sendiri, melainkan untuk melayani sesama dan dengan demikian juga kita telah melayani Tuhan.

Setiap karunia yang dianugerahkan bagi setiap orang percaya harus digunakan untuk mempersatukan umat Tuhan dan sebagai sarana penyembahan orang percaya bagi Allah Sang pemilik dan pemberi karunia itu sendiri.

Segala karunia yang ada pada setiap orang percaya sesungguhnya itu kekayaan pelayanan gereja Tuhan yang bersumber dari Allah sendiri untuk dipergunakan bagi kepentingan dan kemajuan pelayanan, bukan untuk menyalah gunakan segala karunia Tuhan dan di salah artikan demi kepentingan dan kehormatan diri sendiri apalagi menghakimi kelemahan dan kekurangan orang lain.

Setiap orang percaya  dipenuhi dengan berbagai perbedaan karunia Tuhan yang luar biasa hebatnya dan hendaknya kita mengelola segala keragaman karunia itu untuk penguatan pelayanan dan kesaksian gereja itu sendiri.

 Marilah kita saling menghargai dan menghormati segala perbedaan dan karunia yang dipercayakan Tuhan kepada semua pelayan  di segala aras dan melayani serta membritakan injil Yesus kepada semua orang sebagai satu tubuh Kristus..

Slmt hari minggu..Slmt berkebatian..Tuhan Yesus sllu berkati bpk dan ibu serta basudara semua..Shalom🙏😊


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin commodo....

Cindy

Tingkatkan !!!...

Larry

Bagus...

Jerry

Good !!...

nisa

Blognya keren !!...

Mila Karmila

Metode SEO yang sangat keren!!!......

Dian Herliwan
Kategori