Artikel Populer

Pemda Bursel Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD 2021-2026

Pemda Bursel Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD 2021-2026

Namrole. Suarareformasi.com, - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) menggelar acara forum konsultasi publik rancangan awal RPJMD tahun 2021- 2026, Kegiatan tersebut dibuka secara resmi diwakili, Wakil Bupati, gerson Eliaser Selsily yang berlangsung di Aula kantor Bupati. Sabtu, 31/7/2021.

Pidato Bupati Buru Selatan Hj. Safitri Malik Soulissa yang dibacakan Wakil Bupati Gerson Eliazer Selsily Mengatakan, pada acara forum konsultasi publik rancangan awal RPJMD kabupaten Bursel tahun 2021- 2026 untuk sama- sama mencurahkan ide, gagasan, sumbang saran, serta berbagai masukan yang konstruktif lainnya, guna merumuskan penyusunan rencana pembangunan jangka menengah 5 tahun kedepan, seswai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati.

Dikatakan Wakil Bupati, meningkatkan kemandirian Bursel secara berkelanjutan sebagai kabupaten yang rukun adil dan sejahtera berbasis Agro- Marine akan didukung 7 Misi dintaranya: Meperkuat sektor perhubungan untuk meningkatkan aktivitas Perekonomian produktif masyarakat.

Selain itu juga Lanjut Selsily, pembentukan pusat pengembangan produksi perikanan dan pertanian berbasis potensi unggulan wilayah, penguatan usaha mikro kecil dan menengah berdasarkan pusat pengembangan ekonomi kecamatan dengan mepertimbangkan geostrategis, geopolitik dan potensi sumberdaya wilayah, "ujarnya

Kemudian tambahnya, Pengembangan sektor pendidikan berbasis potensi/komoditas unggulan daerah, Perluasan akses kesehatan yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat, Penguatan adat, budaya, dan nilai kerifan lokal sebagai modal sosial untuk mendorong akselerasi pembanguan pariwisata daerah dan penguatan tatakelola pemerintahan yang efektif, profesional dan bersih dari KKN, "harap Selsily.

"Selain dari 7 poin diatas harus didukung dengan 5 program prioritas Desa unggulan yakni,  menciptakan 500 lapangan kerja baru, Desa pintar dan Desa sehat, 1000 perempuan Desa mandiri, Meningkatkan Desa produktif dan meciptakan nelayan dan petani unggulan, "kata Selsily.

Hadir dalam acara ini selain Wakil Bupati Bursel, juga dihadiri Wakil Rakyat, Forkopimda, Sekda, Para Asisten dan staf ahli,  Pimpinan OPD, Ketua dan anggota LPPKM Unppati,  pimpinan Parpol, KPU/ Bawaslu, BUMN,BUMD,  Ketua program RPJMD, dan organisasi wanita serta insan Pers.(SR/MZL)


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin commodo....

Cindy

Tingkatkan !!!...

Larry

Bagus...

Jerry

Good !!...

nisa

Blognya keren !!...

Mila Karmila

Metode SEO yang sangat keren!!!......

Dian Herliwan
Kategori