Artikel Populer

AMGPM Cabang Zebaoth Daerah Masohi bantu jaga Sholat Ied

AMGPM Cabang Zebaoth Daerah Masohi bantu jaga Sholat Ied

Masohi, Suarareformasi.com - Hari raya Idul Fitri 1442 H di Kota Masohi kali ini diwarnai dengan aksi nyata toleransi antar umat beragama yang digagas oleh Angkatan Muda GPM Cabang Zebaoth Daerah Masohi yang melakukan Pengamanan Sholat Ied di sejumlah Masjid di Kota Masohi. 

Pengamanan yang dilakukan sebagai bentuk inisiatif pemuda Gereja di Masohi untuk turut berpartisipasi melaksanakan aksi solidaritas, yang sudah dinyatakan melalui surat permohonan ke Polres Maluku Tengah. 

"Tanggapan tersebut diterima positif oleh pihak Polres Maluku Tengah,dengan mengundang Pengurus AMGPM Cabang Zebaoth Daerah Masohi untuk turut serta dalam apel gabungan pengamanan operasi ketupat sebelum pelaksanaan malam takbiran. 

Pantauan media ini,AMGPM Cabang Zebaoth Daerah Masohi yang mengikutkan sekitar 50 pemuda pemudi yang ada di 12 ranting tersebut mendapat bagian pengamanan Sholat Ied di 3 Masjid yakni Masjid Raya Ibnu Abdullah, Masjid Almuhajirin Lesane dan Masjid Nurul Iman Apui.

Harlyn Sahulata, S.STP, M.Si, Ketua Angkatan Muda GPM Cabang Zebaoth Daerah Masohi,saat dikonfirmasi di lokasi pengamanan , mengatakan bahwa aksi ini menjadi wujud respon pemuda Gereja dalam membangun kebersamaan antar umat beragama yang toleran dan mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa."tandasnya.

Sahulata menambahkan, bahwa tanggal 13 Mei 2021 ini merupakan momentum yang spesial karena terdapat dua perayaan besar yakni Hari Raya Idul Fitri yang dirayakan Umat Islam dan Peringatan Kenaikan Yesus Kristus yang juga dirayakan umat Kristiani sehingga perayaannya pun harus dilakukan secara bersama sebagai wujud kebhinekaan dalam bingkai orang basudara."ungkapnya.

Pengamanan yang dilakukan di sejumlah titik pintu masuk tiap Masjid ini direspon positif oleh jemaat yang hadir. Agung, salah satu jemaah di Masjid Nurul Iman Apui yang menyampaikan terima kasih atas partisipasi teman-teman pemuda Gereja atas kegiatan yang Inspiratif ini. 

"Respon dan kebersamaan pun makin terasa ketika jemaah yang selesai melakukan Sholat Ied pun saling bermaaf-maafan dengan peserta pengamanan yang dilanjutkan dengan berfoto bersama bahkan secara responsif memberikan ucapan selamat Idul Fitri dan Kenaikan Isa Almasih secara bersama-sama seperti yang dilakukan Remas dan AMGPM Cabang Zebaoth di depan Masjid Almuhajirin Lesane. 

Kepala Pemuda Lesane,merespon positif aksi pengamanan bersama ini, dan langsung menghampiri teman-teman AMGPM dan berdialog seputar aksi-aksi toleran yang bisa dilakukan kedepan di kabupaten tertua di Maluku ini,

"Kegiatan ini pula disambut baik oleh  sejumlah aparat keamanan TNI POLRI yang berjaga di lokasi yang memberikan apresiasi atas keikutsertaan pemuda Gereja dalam pengamanan bersama,

kegiatan seperti ini harus dilakukan terus menerus untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan di bumi pamahanusa ini,

(Mario)


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin commodo....

Cindy

Tingkatkan !!!...

Larry

Bagus...

Jerry

Good !!...

nisa

Blognya keren !!...

Mila Karmila

Metode SEO yang sangat keren!!!......

Dian Herliwan
Kategori